Barcode

Akankah Barcode Laser Digantikan Oleh Barcode Camera

Berbicara mengenai barcode umumnya Anda akan membahas mengenai barcode yang berbasis laser karena pada saat ini barcode laserlah yang menguasai pangsa pasar, tetapi tahukah Anda mengenai barcode yang berbasis kamera?. Beberapa waktu terakhir kami membahas akan kemungkinan adanya pergeseran pemakaian barcode scanner dari berbasis laser ke berbasis camera.

Berdasarkan penelitian dari VDC menunjukan bahwa akan ada transisi dari barcode laser ke barcode camera karena barcode tersebut dapat digunakan lebih dari sekedar membaca barcode. “Camera-based scanning atau “imaging” akan menggantikan laser pada tahun-tahun mendatang, barcode camera menggunakan kamera dan software untuk menangkap gambar kemudian gambar tersebut akan diproses untuk dibaca oleh scanner.

Barcode ini mempunyai kelebihan dibanding laser karena dapat menscan untuk produk rusak yang dikembalikan konsumen sampai produk yang rusak pada saat perakitan. Kemungkinan aplikasi yang disediakan oleh barcode camera untuk menangkap image hampir tidak terbatas kata Senior Analyst Richa Gupta.

Tetapi bukan berarti barcode laser akan langsung ditinggalkan karena barcode camera ini masih mempunyai kelemahan diantaranya harga yang ditawarkan jauh lebih mahal dibandingkan laser dan saat ini di Indonesia belum terlalu familiar. Jika Anda tertarik membeli barcode scanner laser Kami sebagai penyedia peralatan kasir menyediakan barcode dengan beragam jenis dan kemampuan.

Tinggalkan Balasan