News, Point Of Sale

Cara Memberikan Bonus Untuk Konsumen Setia

Bagi Anda Pebisnis Terutama Untuk Para Pemula Sebaiknya Memahami Prinsip “Give A Little To Make A Lot” Dimana Prinsip Tersebut Merupakan Sebuah Program Untuk Memberikan Reward Bagi Pelanggan Anda, Program Tersebut Bertujuan Agar Konsumen Bisa Menjadi Pelanggan Tetap Karena Menjadikan Pelanggan Agar Mereka Terus Mengunjungi Bisnis Anda Dan Suka Dengan Service Yang Anda Berikan Jauh Lebih Baik Ketimbang Mencari Pelanggan Baru.

Selain itu program tersebut juga dapat mengurangi biaya karena untuk menjaring pelanggan baru membutuhkan biaya sekitar 20%-40% lebih besar dibandingkan mempertahankan konsumen lama. Hampir 70% pelanggan beralih ketempat lain karena kurangnya reward terhadap pelanggan yang diberikan oleh sebuah toko.

Sebanyak 60% pelanggan yang menjadi pelanggan tetap karena program reward yang diberikan sebuah toko dan sebanyak 80% pelanggan percaya bahwa program reward dari toko retail lebih mengena bagi pelanggan sebagai toko tempat pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Beberapa program reward dapat diterapkan pada bisnis Anda antara lain untuk pebisnis restoran dengan memberikan makan gratis pada saat ulang tahun, belanja dalam kurun waktu 48 jam akan mendapatkan potongan diskon, dapat gratis produk setelah 9 kali beli dan masih banyak lagi.

Tips untuk menjaring pelanggan tetap, salah satunya dengan memberikan kartu yang dapat diisi oleh pelanggan seperti nama, no telp maupun email, kemudian no kontak tersebut dapat digunakan untuk memberikan info mengenai diskon ataupun lainnya mengenai bisnis Anda. Selain itu menyediakan kartu member untuk pelanggan dan menawarkan Diskon-diskon khusus pada produk atau kegiatan tertentu.

Tinggalkan Balasan