Barcode

Cara Membuat Dan Mencetak Barcode Label

Umumnya pebisnis lebih memilih untuk membeli barcode label dibanding membuatnya sendiri, alasan utamanya yaitu lebih praktis dan efisien. Tetapi sebenarnya jika Anda mengetahui bahwa cara membuat barcode label itu mudah dilakukan dan lebih bisa menekan ongkos produksi, mungkin Anda akan berfikir dua kali untuk membeli jadi barcode label tersebut.

  1.      Banyak software membuat barcode label gratis di internet, tinggal install dan rancang barcode label sesuai dengan keinginan Anda.
  2.    Anda juga bisa memasukan angka pada label barcode tersebut dan memberikan harga dari produk yang ingin Anda pasarkan, sebaiknya pilih label barcode yang bagus dan perhatikan akan penempatan label barcode tersebut.
  3.     3. Pilih label lay out nya sesuaikan dengan printer barcode yang Anda miliki. Pilih penempatan harganya apakah ingin dibawah atau diatas barcode nya, kemudian masukan data yang dibutuhkan seperti alamat, nama bisnis dll.
  4.             Selanjutnya setelah Anda memastikan tampilan barcode label yang akan di gunakan, kemudian  masukan kertas barcode pada mesin pencetak barcode label.
  5.        Setelah tercetak maka barcode label pun siap digunakan. Tetapi ada baiknya Anda mencetak untuk sample dan di test terlebih dahulu, apakah label barcode tersebut dapat dibaca oleh barcode scanner atau tidak, karena terkadang setelah di cetak dalam jumlah banyak tetapi barcode label tidak dapat terbaca.

Berbagai macam mesin pencetak barcode ditawarkan, semuanya dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda akan barcode label seperti apa. Kami merupakan salah satu dari supplier printer barcode label menawarkan produk tersebut dengan kualitas dan harga yang bersaing seperti halaman ini.

 

Tinggalkan Balasan