Barcode

Dibalik Garis Barcode

Barcode saat ini sudah menjadi familiar oleh berbagai kalangan terutama bagi mereka yang mempunyai bisnis retail, memakai barcode sudah keharusan untuk mempermudah kinerja mereka. Tapi tahukah Anda, barcode hanyalah cara lain untuk menulis data mengenai pruduk retail secara simple dengan dibandingkan dengan cara manual. Barcode hanyalah mengkodekan angka dan huruf dengan menggunakan kombinasi bar dan ruang dari berbagai lebar.

Selembar barcode hanya berisi sejumlah nomor referensi produk yang di simpan dalam data base dan tidak memaparkan rincian mengenai informasi produk tersebut. Barcode hanya mendata 12-digit UPC nomor barcode yang dipindai kemudian dikirim ke komputer dan disimpan dalam  database, komputer tersebut kemudian mencari dan menghubungkan nomor barcode dengan data dari produk yang selanjutnya menamilkan harga di layar.

Barcode yang digunakan banyak memberikan manfaat bagi industry seperti dapat menghapus data secara manual, lebih mempercepat dalam mengumpulkan data, meningkatkan akurasi dan efisiensi. Sedangkan manfaat bagi retail yaitu, memungkinkan mengecek produk cepat dan akurat, serta dapat secara real-time memonitoring tingkat persediaan.

Selain untuk industry dan retail, ternyata barcode juga dapat digunakan untuk system kantor yang berfungsi untuk melacak status dan lokasi folder file. Bidang manufacture saat ini juga sudah memanfaatkan keberadaan barcode diantara untuk mengetahui status pekerjaan yang dilakukan manager apakah sudah ada progress atau belum.

Sudah sedemikian banyak pebisnis yang memanfaatkan fungsi barcode, jika Anda juga tertarik untuk memudahkan jalanya bisnis dengan memakai barcode, Kami menyediakannya, mulai dari pembuatan barcode, kertas barcode sampai alat barcode scanner dan pastinya dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang unggul.

Tinggalkan Balasan