Barcode

Happy Birthday Barcode

Sekarang barcode sudah digunakan oleh semua kalangan baik dalam bidang bisnis ataupun bidang lainnya, dan saat ini tepatnya 16 Oktober 2013 barcode merayakan hari jadinya yang ke-61. Selama itu barcode telah menguasai dan memenuhi kebutuhan pelanggan akan kemudahan pengolahan data yang ditawarkan barcode.

Barcode ini pertama kali dipatenkan pada tahun 1952 dan pertama kali di desain oleh Norman Joseph Woodland dan Bernard Silver dengan bentuk seperti bullseye yang melingkar. Pada awalnya barcode diciptakan untuk mempercepat check out barang di di toko retail, sekarang pemakaian barcode sudah meluas dan hampir ke semua hal seperti manajemen asset, persediaan barang, POS, sampai mengecek ID.

Hari ini, setelah barcode pertama kali dipatenkan ada lebih dari 5 juta orang menggunakan barcode di seluruh dunia, dan salah satu perusahaan yang menggunakan barcode ini adalah perusahaan pemen karet Wrigley’g. Selama bertahun-tahun berbagai tipe barcode telah dikembangkan, salah satunya yang popular adalah UPC Barcode yang digunakan pada bidang retail dan bisa digunakan dengan QR Barcode sehingga dapat discan dengan mobile phone.

Happy birthday barcode, semoga Kami masih tetap menggunakan teknologi dan semakin berkembang ditahun-tahun berikutnya. Dengan adanya barcode scanner berbagai bidang sangat terbantu dan sangat memudahkan kinerja mereka.

Tinggalkan Balasan