Barcode, News

KBRI Singapura Rilis Barcode Pedoman PLRT di Singapura

Dalam memberikan perlindungan kepada PLRT (Penata Laksana Rumah Tangga) di Singapura, KBRI Singapura melakukan inovasi dalam mengimplementasikan nawacita Presiden Republik Indonesia.

Banyaknya PLRT yang bekerja di Singapura menjadikan tantangan bagi KBRI untuk dapat melakukan inovasi sehingga peran pemerintah tetap dirasakan hadir di tengah-tengah masyarakat.

Salah satu cara yang dilakukan yakni melalui pemberian buku pedoman kepada PLRT untuk memanfaatkan teknologi melalui barcode.

PLRT tinggal men-download QR Reader, menginstalnya, dan men-scan barcode. Setelah itu, PLRT langsung bisa mendapatkan buku pedoman tersebut.

Dengan cara ini memudahkan PLRT dalam mendapatkan buku pedoman PLRT di Singapura dan memudahkan pemberian informasi kepada teman sejawatnya.

Perwakilan Ketenagakerjaan Sholahudin mengatakan, “Buku pedoman PLRT dibuat untuk memberikan informasi tentang ketentuan, hak dan kewajiban, hukum di Singapura, perilaku yang tidak diperbolehkan, nomor telepon penting, serta catatan gaji.”

Dengan diterbitkannya buku ini, diharapkan PLRT dapat memahami dan menjalankan sesuai norma yang ada di Negara Akreditasi sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah sejak dini.

Tinggalkan Balasan