RFID

Kegiatan Amal Terbesar Di UK Menggunakan RFID

RFID tidak hanya bisa digunakan dalam acara music saja tetapi berfungsi juga untuk acara donasi, salah satunya adalah Poppy day,  acara donasi yang diselenggarakan oleh The Royal British Legion. Mereka sudah tidak lagi menggunakan tiket konvensional tetapi telah berkembang menggunakan teknologi yang lebih memudahkan mereka dalam menjalankan kegiatan donasi tersebut.

Ketika Poppy day berlangsung tag NFC tersebut ditempatkan pada 20 kaleng dan 12 poster dilima lokasi Victoria Square, Stasiun New Street, Snow Hill Station, Rumah Sakit Queen Elizabeth dan Bandara Birmingham. Penempatan tersebut bertujuan untuk memudahkan mereka yang ingin beramal dan hanya perlu “tap the poppy” pada kaleng dan poster tersebut.

Setelah menempelkan NCR pada smartphone mereka kemudian akan diarahkan pada situs web untuk memilih jumlah donasinnya dan mengisi formulir dari bank untuk pembayaran. Selain NCR disediakan juga barcode QR sehingga bagi mereka yang tidak mempunyai aplikasi NCR di smartphonenya.

“Aplikasi ini memudahkan orang untuk menyumbang dengan mudah dan langsung dari smartphone mereka, dan Kami berharap agar masyarakat lebih mendukung The Royal British Legion sehingga Poppy Day berjalan dengan baik”. Dengan semakin banyak orang yang menyumbang maka semakin banyak pula kebutuhan masyarakat yang kurang mampu bisa terpenuhi.

Tinggalkan Balasan