Barcode, News

Zebra Technologies Kenalkan Pemindai Barcode 2D Terbaru

Zebra Technologies mengumumkan peluncuran dua pemindai dua dimensi (2D) baru di Indonesia.

Rangkaian produk 3600 mencakup 12 pemindai super baru Zebra. Sementara itu, DS4308-XD, yang khusus dikembangkan untuk industri manufaktur elektronik, diklaim menangkap berbagai barcode dan penanda yang terpampang di papan sirkuit dan komponen elektronik lainnya, dan menghadirkan teknologi pemindaian tingkat lanjut untuk melacak setiap komponen pada lini produksi.

Telah terjadi suatu peralihan yang stabil di industri untuk menggunakan barcode 2D karena barcode tersebut mampu mengkodekan lebih banyak data dibandingkan barcode 1D.

Sejalan dengan itu, pasar pemindai global pun mengalami migrasi investasi yang dipercepat sebanyak 60 persen dari pendapatan dari pemindai laser tradisional menuju pencitra 2D berbasis kamera hingga tahun 2018, melebihi ekspektasi industri.

Pencitra 2D juga telah berkembang pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (compound annual growth rate/CAGR) sebesar 10 persen, melampaui pasar laser (-8 persen) dan total pasar genggam secara keseluruhan (+5 persen).

Dengan pencitra 2D, perusahaan mampu “Mendapatkan Lebih” dalam satu perangkat. Pemindai ini memiliki kemampuan membaca seluruh spektrum barcode, termasuk tradisional cetak 1D, tradisional cetak 2D, DataBar GS1 yang digunakan dalam pemindaian point-of-sale (POS), barcode densitas tinggi, serta seluruh barcode mobile dan elektronik.

Pencitra 2D dapat mengenali barcode yang dicetak dengan kualitas buruk, robek, luntur, menyusut, atau rusak, dan dapat melakukan pemindaian berbagai arah, yang memungkinkan pengambilan data dari lebih banyak sudut, meningkatkan pemindaian jarak dekat, dan membaca beberapa barcode dalam sekali picu.

Pencitra 2D juga memungkinkan berbagai fungsi bernilai tambah, dari pemasaran mobile, aplikasi loyalitas, pengambilan gambar, hingga pengenalan karakter optik, yang memampukan perusahaan untuk “Melakukan Lebih” banyak bisnis dengan data-data yang diambil tersebut.

Leave a Reply